Share this Link

Biak, majalahkribo.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Biak Numfor menggelar natal bersama dengan masyarakat, di Gereja GKI Musa Nermnu, Selasa kemarin. 

Perayaan Natal diharapkan menjadi bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

 

Demikian salah satu poin dari pesan pada perayaan Natal bersama dengan Keluarga Besar TP PKK Kabupaten Biak Numfor bersama masyarakat, di Gereja GKI Musa Mnermu, kemarin. Pesan natal itu disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd.

“Semoga perayaan natal tahun ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakannya, khususnya lagi bagi kita yang ada disini dan tentunya di Kabupaten Biak Numfor secara umum,” ujarnya. 

Ia berharap Natal kali ini diharapkan dapat memberikan semangat dan harapan baru, untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor, bagi keluarga besar TP PKK Kabupaten Biak Numfor sampai ketingkat kampung-kampung.

Baca Juga: Dilantik, TP PKK Kampung Yafdas Diminta Berinovasi

“Kehadiran Yesus Kristus sebagai sang juruselamat datang ke dalam dunia untuk membawa syaloom bagi seluruh umat manusia. KedatanganNnya mendamaikan manusia dengan Tuhan, mendamaikan manusia dengan sesamanya,” pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Tinneke Masnembra, mengingatkan bahwa merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang putera natal, penebus dosa umat manusia. sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita sendiri, bagi keluarga, bagi umat kristiani dan masyarakat.

Baca Juga: Dipuncak HUT Ke-22, DWP Diminta Tingkatkan Kerjasama, Peran dan Fungsi

“Dalam semangat pesan natal ini, saya mengajak segenap kita semua untuk tetap hidup kudus, penuh pengharapan, hidup dalam suasana damai, senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras serta menjadi berkat bagi sesama manusia,” ujarnya.

Sekedar diketahui, perayaan Natal bersama dengan TP PKK Biak Numfor dihadiri langsung oleh masyarakat di Biak bagian Utara dan sekitarnya, termasuk dari gabungan organisasi Wanita Kabupaten Biak Numfor dan jajaran pejabat lainnya.

Selain itu juga hadir Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor Ny. Imelda Wospakrik Masnembra, para Kepala Distrik, jajaran pengurus PKK dan DWP, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para kepala kampung dan masyarakat di wilayah Kampung Nermnu dan sekitarnya.(**)

Comments are closed.