Share this Link

Biak, Majalahkribo.com Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kampung Yafdas resmi dilantik oleh Ketua TP PKK Kabupayen Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, di Kantor Kampung Yafdas, Senin (13/12) kemarin.

Setelah dilantik jajaran pengurus yang baru diminta supaya tetap berinovasi dalam menjalankan peran dan fungsinya. Kemiteraan dan kebersamaan diharapkan menjadi perhatian dalam mendukung optimalisasi kinerja.

Baca Juga: Disahkan Diparipurna, Pendapatan Ditetapkan Rp. 1,44 T

Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi mengatakan, TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program di lapangan.

“Setelah dilantik, pengurus harus langsung bergerak melakukan berbagai program dengan melakukan inovasi-inovasi, termasuk bagaimana meningkatkan SDM dan melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan keluarga sesuai dengan 10 program pokok PKK,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ny. Ruh Naomi juga meminta Kepala Kampung Yafdas sebagai Pembina PKK Kampung Yafdas mendukung kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang akan dilakukan dengan mengalokasikan dana desa.

Baca Juga: Dipuncak HUT Ke-22, DWP Diminta Tingkatkan Kerjasama, Peran dan Fungsi

Sekedar diketahui, dilantik sebagai Ketua TP PKK Kampung Yafdas Yunia Baransano, Sekretaris I Wati Mustari, Bendahara One Paembonan dan jajaran pengurus lainnya, termasuk pengurus di tingkat Pokja.

Selain pelantikan TP PKK juga dilakukan pelabtikan pengurus Dasa Wisma Kampung Yafdas, Distrik Samofa. Acara pelantikan TP PKK dan Dasa Wisma Kampung Yafdas juga dihadiri langsung Waket II DPRD Kabupaten Biak Numfor, Kepala DPMK, Kepala Distrik Samofa, Babikamtibmas, Kepala Distrik Samofa, Kepala Kelurahan dan Kampung Se-Distrik Samofa serta sejumlah undangan lainnya.(**)

Comments are closed.