Share this Link

Biak, majalahkribo.com – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Biak Numfor menggelar resepsi HUT ke – 22 Tahun 2021, di Gedung Darma Wanita, Selasa (7/12/2021). Tema HUT DWP kali ini ‘Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM’, bertempat di Gedung Wanita Biak, Selasa (7/ 12/2021).

Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor, Ny. Imelda W. Mansnembra dan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MH, Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny Ruth Naomi Naap Rumkabu, S Pd, jajaran pimpinan OPD, serta pengurus DWP Biak Numfor dan lainnya.

Baca Juga: Disahkan Diparipurna, Pendapatan Ditetapkan Rp. 1,44 T

Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry A. Naap, S.Si,. M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Markus O. Mansnembra, S.H,. M.M menilai bahwa DWP Kabupaten Biak Numfor saat ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“DWP perlu memperhatikan peningkatan citra organisasi dimasa yang akan datang sebagai suatu organisasi yang dewasa dalam arti selama 22 tahun organisasi ini sudah berkiprah, berkegiatan dan berperan sesuai dengan anggaran dasar yang ditetapkan organisasi,” ujarnya

Baca Juga: Bupati Tinjau Rumah Warga yang Rusak Akibat Gelombang Tinggi 

Lebih lanjut dikatakan, DWP harus menjadi centre of excellence (pusat kesempurnaan) bagi suaminya, oleh karena itu para istri PNS diminta untuk terus mendukung pelaksanaan dan keberhasilan tugas suaminya dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“DWP harus menjadi centre of excellence bagi bangsa Indonesia, dan juga Kabupaten Biak Numfor, rasa percaya diri Dharma Wanita Persatuan akan membawa dampak positif bagi masyarakat secara luas sehingga DWP akan tetap berjaya di bumi pertiwi Indonesia, dan tentunya secara khusus di Kabupaten Biak Numfor,” katanya

Baca Juga: Dilaunching Bupati, Lion Air Resmi Melayani Penerbangan Setiap Hari 

Di perayaan HUT DWP ke XXII, Bupati berharap semua rencana strategis DWP pada tahun mendatang dapat terwujud dengan selalu bekerjasama dalam membangun DWP, keluarga dan masyarakat termasuk mendorong perempuan secara ekonomi dan berpengetahuan luas di Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor, Ny. Imelda W. Mansnembra, S.Pd.,MM mengatakan, maksud dan tujuan dibentuknya organisasi dharma wanita adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan bersama.

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam tema HUT DWP ke-22 yakni “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM” mengandung arti bahwa, dalam kondisi pemerintah sedang mengalami kesulitan apapun, perempuan Indonesia harus mampu, tetap kuat, dan tangguh dalam menghadapi tantangan termasuk anggota Dharma Wanita Persatuan seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Imelda juga mengungkapkan, bahwa pandemi covid-19 membawa dampak terhadap seluruh komponen masyarakat termasuk Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Biak Numfor. “Namun semangat DWP untuk terus maju dan bertahan secara aktif dan produktif dalam pertahankan diri dan keluarga untuk tetap menjaga kesehatan dalam menghadapi masa yang sulit akibat pandemi covid-19,” ungkapnya

Dalam menyambut HUT DWP ke-22, panitia telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, bakti sosial, olahraga bersama, kegiatan lomba kreativitas, serta kegiatan seni dan budaya. Disampaikan, kegiatan ini diikuti oleh keluarga dan anggota DWP Kabupaten Biak Numfor. “Kegiatan tersebut dilakukan selain menyambut HUT DWP tetapi juga untuk menjalin persaudaraan antaranggota dan keluarga DWP Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya.

Sekedar diketahui, dipuncak acara itu juga dilakukan penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang sejumlah kegiatan yang digelar memeriahkan HUT DWP Ke-22 tahun 2021..(**)

Comments are closed.