Share this Link

Biak, Majalahkribo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SH., MM menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Papua atas Pemeriksaan Kinerja Vaksinasi Kabupaten Biak Numfor, pekan kemarin.

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Kepala Badan Perwakilan BPK RI Provinsi Papua Arjuna Sakir, SE.,MM.,Ak.,CA.,CSFA.

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SH.,MM menyampaikan, pada dasarnya hasilnya sudah cukup baik, namun masih ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan di LHP untuk ditindaklanjuti sebagai perbaikan sesuai dengan mekanisme dan waktu yang telah diberikan.

“Apa saja yang menjadi rekomendasi tetap akan menjadi perhatian serius dengan tetap memperhatikan arahan pimpinan BPK RI kemarin. Tidak berbeda dengan daerah lain bahwa kewajiban kita dari rekomendasi yang diberikan kita harus segera mungkin bisa menindak lanjutinya dalam kurun waktu 60 hari kedepan,” ujar Sekda.

Baca Juga: Bupati Tinjau Rumah Warga yang Rusak Akibat Gelombang Tinggi 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Papua Arjuna Sakir dalam sambutan mengatakan, pemeriksaan kinerja vaksinasi untuk menilai efektivitas upaya pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Disahkan Diparipurna, Pendapatan Ditetapkan Rp. 1,44 T

Sedangkan untuk pemeriksaan kepatuhan atas program perlindungan sosial bertujuan untuk menilai apakah pengelolaan program perlindungan sosial melalui bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) telah sesuai ketentuan. (**)

Comments are closed.