Share this Link

JAYAPURA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua, KH Syaiful Islam Al Payage mengajak semua umat beragama agar menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga, karena keamanan adalah yang paling utama. Jika situasi aman, maka masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasa,” ujar Syaiful Islam Al Payage dalam keterangannya, Kamis (02/12/2021).

Baca Juga: Kapolres Nabire Ingatkan Warga Tidak Percaya Berita Hoax

“Oleh karena itu dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Papua, dari hati yang paling dalam mengajak kepada semua elemen mari kita menjaga masyarakat,” lanjutnya.

Syaiful Islam Payage juga mengimbau kepada masyarakat agar setiap informasi yang sifatnya negatif untuk terlebih dahulu dicari kebenaran.

Baca Juga: Keluarga Korban Penembakan Oleh Oknum Brimob Datangi Kantor Otonom

Mengingat saat ini informasi yang tersebar melalui media sosial sangat berpengaruh dalam situasi Kamtibmas di Tanah Papua.

Nonton Video: Imam Masjid di Fakfak Pimpin Rombongan Melakukan Pengecoran Gereja

“Saya ajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras karena merupakan faktor utama kecelakaan dan perbuatan kriminal di Tanah Papua,” pungkasnya.

Comments are closed.