Share this Link

NABIRE – Dalam rangka menjalin silaturahim antara institusi Polri dan Pers di kabupaten Nabire, Polres Nabire gelar coffe morning bersama para jurnalis, bertempat di Bete Cefe, jalan Sam Ratulangi, kelurahan Oyehe Distrik Nabire Kabupaten Nabire, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan coffe morning itu merupakan pertemuan kedua Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK sejak dilantik menggantikan AKBP Kariawan Barus pada Agustus lalu.

“Akhirnya yang saya inginkan atau dinanti-nantikan bisa terwujud juga, untuk kembali bertemu dengan rekan-rekan media,” ungkap AKBP Suarnaya.

Diakuinya, pihaknya memiliki begitu banyak kesibukan dalam melayani masyarakat di wilayah hukum polres Nabire, sehingga belum sempat kembali bertatap muka dengan awak media di Nabire.

“Jelas bahwa maksud dan tujuan kita adalah silaturahmi bertukar pikiran antara rekan media dengan Kapolres, para Kasat, Kasie sehingga bisa saling bertukar informasi,” tutur Kapolres sembari menambahkan jika sifat informasi yang tidak dikecualikan bisa dilayani dengan baik oleh Polisi.

“Terimakasih rekan-rekan media yang sangat bersinergi baik dengan kami institusi kepolisian,” lanjutnya.

Diakuinya, beberapa fenomena belakangan, pihaknya sangat dibantu media untuk menjaga kondusifitas daerah.

Dijelaskan, apa yang disajikan media akan menjadi sajian opini masyarakat. Namun teman-teman media sudah membangun opini dimasyarakat agar informasi selalu menyejukkan hati masyarakat.

“Terus terang ada beberapa kegiatan yang padat, namun kami sempatkan bertemu dengan rekan-rekan media. Ada kegiatan pelantikan PKK Polres dan masih banyak lagi, Kami anggap ini momen bahagia kita,” Tutur Kapolres.

“Ini adalah pertemuan kedua kita. Kami harapkan kerjasama terjalin dengan baik,” tuturnya lagi.

menurutnya, Media adalah komponen besar yang turut memberikan andil dalam pembangunan. “Kami senang bisa mewadahi rekan-rekan media agar bisa bersilaturahmi. Sehingga diharapkan bisa menerima untuk berkolaborasi,” harap Suarnaya.

“Saya sangat bangga dengan rekan-rekan media,” begitu besar informasi sehingga menjadi input bagi kami dalam melayani masyarakat untuk kemaslahatan masyarakat, yang tujuannya dapat berjalan dengan normal,” tambahnya lagi.

Tentunya bermuara pada suatu keamanan. Sehingga diharapkan bantuan rekan-rekan.

“Saya rasa, bahwa rekan-rekan media sangat memahami kami, sehingga saya yakin rekan-rekan sangat beretika berkolaborasi dengan kami,” ujar Kapolres.

Ditegaskan, poin pentingnya adalah melalui para insan Pers pihak keamanan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Kita disini enjoy saja saling bercengkrama, dengan tujuan membangun daerah ini yang kondusif,”

“Pesan kepada rekan-rekan agar menyampaikan tulisan kepada masyarakat agar menjaga daerah ini aman kondusif, sementara polres juga sudah menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat,” tuturnya.

“Mari kita jaga soliditas, koordinasi terus dan harapan saya silaturahmi ini terus dilakukan kedepannya agar menjaga keakraban kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam coffe morning tersebut, Kapolres Nabire = AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, Wakapolres Nabire, Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Kabag Log Polres Nabire, AKP H. Burhanuddin. P, Kasat Intelkam, AKP I Made Sudarma, SH, Kapolsek Nabire Kota, AKP Erol Suderajat, S.Sos, M.Si.

Kasat Res Narkoba, Iptu H. Syafri Jido, S.Hi, Kasat Binmas, Iptu Eko Purwanto, Kaur Bin Ops Sat Lantas, Ipda Kamaruddin. Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Iptu Suparmin, S.Hi, Kasie Propam, Ipda Wido Purwanto dan Kasie Humas, Iptu Simon Kassa.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan hiburan menyanyi bersama yang mana dikesempatan itu, turut ambil bagian membawakan lagu yakni Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, Wakapolres Kompol Samuel Dm Tatiratu, para Kabag dan Kasie Polres Nabire serta rekan-rekan media.

(Admin)

Comments are closed.