Share this Link

PAPUA – Ketua I DPRD Kabupaten Intan Jaya Marten TIpagau, S.Sos yang dipercayakan untuk menyalurkan bantuan bama kepada masyarakat mengaku telah menyalurkan seluruh bantuan yang serahkan Jhony Banua Row, SE sebagai bantuan Natal untuk masyarakat Intan Jaya berupa 10 ton beras, supermi 500 karton, 500 bungkus pakaian, selimut 500 buah dan beberapa barang

Marten juga menirukan pesan ketua DPR Papua “Pasti ada masalahkan masyarakat susah ke kebun, hutan (berburu hewan) sehingga ada masalah pasti butuh bantuan. Yang kedua berupa bantuan Natal  untuk masyarakat,” pesan Jhony Banua.

Tipagau juga menjelaskan bahwa bantuan telah disalurkan mulai dari Nabire dan saat ini ia telah salurkan seluruh bantuannya ke masyarakat yang berada di Intan Jaya.

“Satu minggu yang lalu supermi 200 karton beras 3 ton sudah bagi di kota Nabire. Sekarang saya posisi di Sugapa (Intan Jaya) yang bagi disini 7 ton beras dengan 300 karton supermi 300 buah selimut 3 karton pakaian yang layak dipakai dan barang tambahan seperti sikat gigi dan lain-lain,” jelasnya, Jumat (31/12/2021)

Lanjutnya “Titik pembagiannya pater Sugapa ibukota Kabupaten pos gereja Katholik yang selama ini sebagian besar pengungsi sebagian kumpul disitu sehingga, kami kasi 2 ton stengah beras dengan 150 karton supermi, 150 selimut yang langsung diserahkan ke Pastoran (atau diterima langsung oleh Pater). Terus 2 setengah ton beras, selimut 150 buah supermi 150 karton pakaian yang layak dipakai dan beberapa barang kami serahkan ke pos GKI daerah sugapa yang terima ketua Klasis”.

Dia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut dipusatkan di ibukota Kabupaten karena konflik terjadi di Sugapa, bantuan tersebut bukan hanya dibagikan di Sugapa melainkan seperti di Hitadipa dan Ugimba juga menerima bantuan yang serupa.

“Sisah yang ada beras 1 ton setengah dengan supermi kami bagi masyarakat yang diluar seperti masyarakat Ugimba, Hitadipa dan lainnya dan itu semua sudah kami salurkan, dan saya sebagai koordinator sudah serahkan ke pihak Gereja untuk mereka tangani bantuan yang sudah disalurkan,” lanjut Marten menjelaskan.

Ia juga mengaku telah Natal bersama masyarakat dan jemput Tahun baru akan bersama masyarakat.

:Dan hari ini saya bersama dengan masyarakat masih di ibukota Kabupaten, walaupun orang sudah pada lari ke kota dan sunyi dimana-mana tapi, saya sebagai Wakil Ketua I ikut Natal dan Tahun baru bersama masyarakat disini,” terangnya.

Diakhir Marten juga berpesan agar dengan bantuan ketua DPR Papua tersebut bisa meringkan beban masyarat serta kondisi daerah bisa normal kembali

“Saya sebagai wakil rakyat ucapkan terimakasih kepada ketua DPR Papua. Semoga setelah bantuan ini bisa mewakili masyarakat Intan Jaya untuk melihat persoalan yang ada di Intan Jaya supaya kondisif kembali seperti semula dan masyarakat beserta pemerintah bisa beraktivitas normal kembali,” Pesannya diakhir.

(Admin/DZ)

Comments are closed.