Share this Link

Fakfak, Majalahkribo.com – Bupati Kaimana Freddy Thie pada hari Minggu, 12 Desember 2021 secara resmi membuka Kompetisi Liga 3 PSSI Zona Papua Barat 2021 di Stadion Triton Kaimana Minggu, 12 Desember 2021.

Usai pembukaan, pertandingan antara Persikos Kota Sorong melawan Persifa Fakfak menjadi laga perdana pada liga 3 yang di jalankan di kota senja itu. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persikos Kota Sorong dengan skor 5 – 0.

Walaupun mengalami kekalahan, keikutsertaan Persifa Fakfak pada liga Tiga itu perluh di apresiasi. Hal itu dikarenakan, Persifa Fakfak yang sempat menghilang dari dunia sepakbola sejak tahun 2017, mampu membangkit kembali namanya.

Melihat keikutsertaan klub sepakbola asal kota pala itu, sangat di apresiasi oleh salah satu wartawan. Pada akun Facebook Ronaldo Josep Letsoin, wartawan ini menulis “Sejak tahun 2014 nama Persifa Fakfak sudah mulai dikenal di dunia sepakbola.

Baca Juga: Wakil Bupati Kaimana Menghadiri Hari Jadi Kota Fakfak Ke – 121 

Bahkan Persifa Fakfak sempat berada di liga 2 PSSI, sayangnya nama Persifa menghilang di tahun 2017, waktu itu tim menejem tidak mengeluarkan komentar apa – apa kepada kami media tentang Persifa Fakfak yang tidak ikut liga 2, Karena tidak ikut liga dua, Persifa Fakfak turun kasta ke liga 3. Syukur saat ini Persifa punya manejemen baru.

Walaupun belum matang dan anggaran terbatas, mereka bisa ikut serta dalam liga 3 zona Papua Barat. Kalo tidak ikut? Pasti dapat sangsi dari PSSI atau mungkin, bisa di coret. Walupun Mereka (Persifa) berangkat ke Kaimana dengan kekurangan dana dan kala 5 – 0 melawan Persikos, kita patut bersyukur kepada tim Persifa yang telah menyelamatkan nama Persifa agar tetap di akui”, tulisnya seperti di lansir dari Fanspege wartawan itu Selasa, 13 Desember 2021.

Comments are closed.