Share this Link

FAKFAK – Dalam rangka memperingati Hari Guru ke-76, Pemerintah Kabupaten Fakfak mengadakan Launching Perda yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Fakfak pada Kamis (25/11).

Kegiatan peringatan Hari Guru tersebut dihadiri Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos M.Si serta jajarannya, dan juga dihadiri oleh,pihak Kapolres Fakfak yang diwakili ,Dandim 1803/Fakfak yang diwakili, Kepala BANK Papua dan seluruh para Guru di Fakfak.

Selain itu, dilakukan launching kegiatan perda daerah Kabupaten Fakfak tahun 2021 tentang penyelenggaraan kepemudaan dan keolahragaan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak.

Kepala Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak Hermanto Hobrow mengatakan bahwa penyelenggaraan kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Fakfak masih berada pada dua permasalahan pokok.

Yakni bidang kepemudaan, meliputi penyadaran pemuda, pemberdayaan pemuda, pengembangan pemuda, disertai dengan pembinaan organisasi kepemudaan.

Selanjutnya yang kedua bidang keolahragaan meliputi, olahraga pendidikan, olahraga kreasi, serta olahraga prestasi.

“Diharapkan dengan diberlakukannya perda ini, permasalahan penyelenggaraan kepemudaan dan keolahragaan dapat teratasi, sekaligus memantapkan peran pemuda sebagai garda terdepan,” kata Kadis.

Pemuda dan olahraga merupakan dua pilar bangsa yang berperan penting, dalam memperkokoh semangat bangsa sekaligus menguatkan pembentukan karakter bangsa.

Amatus Rahakbaw

Comments are closed.