Share this Link

Fakfak – Bupati Fakfak Untuk Tamsil S,Sos. M.Si merespon baik kegiatan MD KAHMI bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang berkalaborasi menggelar Training Of Trainer (TOT) Wirausaha Tani Milenial.

Dalam Sambutannya Bupati Fakfak Untung Tamsil S, Sos.M.Si, menyampaikan bahwa para peta melenia perluh di dukung, “Petani milenial kita, harus di dorong agar bangkit dan menumbuhkan semangat menjadi wirausaha muda”, unjar Bupati Fakfak (01/12/21).

Baca Juga: Untung Tamsil Membuka Kejurda Tenis Meja 

Bupati juga berharap, petani juga dapat meningkatkan ketahanan pangan lokal yang ada di kabupaten Fakfak. Bupati juga melanjutkan, pemerintah kabupaten Fakfak juga siap membantu para petani melenia dalam memasarkan hasil panin parah petani melenia.

“Perlu juga kita tingkatkan pangan lokal kita yang ada di Kabupaten ini seperti Kasbi, Ubi Petatas, Labu Siam, Keladi, perlu kita siapkan semua sehingga nanti kita akan mencari pasaran siapa yang akan mengambil barang tersebut nah distulah petani mendaptkan hasilnya”, terang Bupati.

Selain mendorong dan mendukung petani melenia, Untung Tamsil juga berharap agar hadirnya petani melenia, dapat mengangkat kembali kembali budaya-budaya pertanian Fakfak yang telah lama hilang.

Nonton Video: Pemda Fakfak Target 5000 Orang di Vaksin

UT sapaan akrab Bupati Fakfak ini juga memberikan motivasi kepada petani Melenia dengan menceritakan kisah yang pernah menjadi penjual pisang goreng.

Comments are closed.