Share this Link

Sorong – Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia DPD PA GMNI Papua Barat sah dipimpin oleh Yosep Titirlolobi, SH berdasarkan SK DPP PA GMNI Nomor : 030/SK/DPP/PA-GMNI/IX/2021 yang ditandatangan langsung oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Dr. Ahmad Basarah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR-RI dan Sekretaris Jenderal DPP PA GMNI Ir. Ugik Kurniadi.MT. (4/12/2021).

Saat dihubungi oleh media ini via telpon, Yosep Titirlolobi mengatakan bahwa sebagai orang yang dikaderkan oleh almarhum Jimmy Demianus Ijie, SH saya siap menjalankan amanat ini karena ini adalah sebuah amanah.

Saya akan lanjutkan gagasan brilian almarhum Bung Jimmy ijie, soal menjaga dan merawat sejarah bangsa ini Yang mana menurut almarhum Jimmy ijie semasa masih hidup bahwa menjaga bangsa ini harus dilakukan oleh kaum nasionalis yang berada di GMNI, ucap yosep.

Oleh sebab itu kita tidak boleh berhenti dalam mengkaji sejarah bangsa sendiri sebagai bentuk menjaga kewaspadaan nasional dengan menghormati para leluhur yang mana semua demi keutuhan NKRI dan tentu NKRI sudah menjadi harga mati bagi bangsa ini ujar almarhum Jimmy ijie semasa masih hidup, ujar Yosep Titirlolobi yang juga pernah menjadi tenaga ahli almarhum Jimmy Demianus Ijie saat masih menjabat anggota DPR-RI

Lanjut Yosep, GMNI adalah organisasi yang berideologi Marhaenisme dan didalam Marhaenisme ada Sosionalism e, Sosio demokrasi dan Ketuhanan tentu didalam Sosio demokrasi harus berpihak kepada rakyat sedangkan untuk Berketuhanan Yosep, mengatakan bagimana kita melaksanakan keberagamaan jangan sampai beragama itu sekedar retorika, dimana agama yang satu menindas agama yang lain karena beragama adalah berketurunan, ungkap Yosep yang juga menjabat sebagai direktur LBH Gerimis, terang yosep.

Untuk itu demi menjaga etika antara senior dan junior di Tanah Papua, sebagai alumni yang masih junior saya sudah mengambil langkah menghubungi para senior alumni GMNI di tanah Papua yang lebih duluan ber GMNI dari saya, maka saya meminta ijin dan restu kepada para alumni sebelum berangkat menuju Kongres Persatuan Alumni GMNI dibandung Jawa Barat, mewakili DPD PA GMNI Papua Barat.

Lanjut Yosep, setelah selesai Kongres PA GMNI Dibandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Desember yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, saya langsung gas pol untuk menyelenggarakan Konferda DPD PA GMNI Papua Barat untuk pertama kalinya, tetapi sebelum sampai di tahap Konferda saya akan mendata semua alumni GMNI di Tanah Papua dulu, mengingat alumni GMNI banyak sekali ditanah Papua yang belum terdata, semua ini kita lakukan agar para alumni GMNI bisa saling mengenal demi membesarkan GMNI di tanah Papua, ujar Yosep Titirlolobi yang juga berprofesi sebagai pengacara, (IrFan).

Comments are closed.