Share this Link

Kaimana, majalahkribo.com – Wakil Bupati Hasbulla Furuada Setalah pulang dari perjalanan Dinas, beliau langsung dari bandara menuju ke TKP kerusakan RSUD dan Puskesmas Kaimana, didampingi oleh Danyon 764.

Dalam peninjauan di RSUD. Wakil Bupati melihat secara langsung kondisi Ril kerusakan RSUD didampingi langsung oleh Direktur Rumah Sakit dan Beberapa Dokter. Direktur RSUD menyampaikan, kami tidak bisa melakukan pelayanan apapun di UGD karena fasilitas kesehatannya telah di hancurkan oleh Masyarakat.

Baca Juga: Wakil Bupati Kaimana Menghadiri Hari Jadi Kota Fakfak Ke – 121 

“Dokter dan Perawat yang bertugas di UGD telah mengalami Trauma atas insiden kejadian kemrin, kami takut piskologi mereka terganggu dan tidak dapat melakukan pelayanan terhadapat pasien yang meminta pelayanan, ini akan membuat bencana atas kesehatan masyrakat Kaimana kalau Dokter dan Perawat mogok melakukan pelayanan. Ungkap Direktur RSUD Rabu, (08/12/2021).

Sebagai pemerintah Daerah, kami akan melakukan tindakan yang terbaik untuk menindaklanjuti persoalan kerusakan dan Piskologi Dokter dan Perawat atas kenyamanan mereka.

Baca Juga: Ini Kata Bupati Intan Jaya Soal SK CPNS Formasi 2018

“saya akan berkordinasi dengan Bupati dan Pimpinan Forkopimda untuk kita sama-sama menyikapi masalah ini dengan baik, kami juga akan tetap melakukan penyelidikan terkait kerusakan yang terjadi. Jikalau memang ada oknum-oknum tertentu yang melakukan profokasih massa terkait insiden ini, kami akan proses sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara ini”, Ujur Hasbulla Furuada.

Masih dalam kesempatan yang sama, (Hasbulla Furuada) didampingi Danyon 764 melakukan peninjauan atas kerusakan Puskesmas Kaimana.

“Saya minta dukungan atas semua pihak, untuk kita sama-sama menyelesaikan masalah ini dengn korban mau pun tenaga medis secara baik.

Agar pelayanan kesehatan kepada semua masyarakat dapat berjalan normal kembali, jikalau memang tidak ada pelayanan kesehatan sama sekali, terus bagaimana kalau ada masyarakat yang sakit dan harus ke RSUD maupun Puskesmas, tenaga Kesehatan mau ambil tindakan pelayan seperti apa kalau fasilitas kesehatan sudah di hancurkan masyarakat sendiri.

Jadi mari kita sama-sama menyelesaikan masalah ini, untuk kemaslahatan orang banyak”, Pungkas Wakil Bupati Hasbulla Furuada.

Comments are closed.