Share this Link

DEIYAI – Kepala Distrik Tigi Kabupaten Deiyai Oktovianus Mote mengaku telah salurkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat di beberapa kampung Distrik itu. Kata Kepala Distrik Tigi kepada Wartawan media ini melalui via telepon selulernya, Selasa, (07/12/2021).

“Sesuai kepercayaan bupati kabupaten Deiyai, kata Kadis Tigi, saya sudah salurkan bantuan sembakonya kepada masyarakat Distrik Tigi, Melalui Klasis dan Paroki untuk salurkannya kepada masyarakat”Jelasnya.

“Saya sudah berikan kepercayaan kepada dua pihak yaitu Pihak Gereja Katolik yaitu di Paroki dan di Gereja Protestan yaitu di Klasis untuk teknis pembagian sembako itu,” lanjutnya.

Oktovianus kepala Distrik Tigi Barat memberikan apresiasi kepada dua pihak Gereja yang telah menyalurkan bama secara merata dan menurutnya cara pembagiaannya sangat memuaskan dan sesuai apa yang diinginkannya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada kedua pihak gereja ini, atas pembagian sembakonya, Karena sudah bertanggung jawab sesuai kepercayaan dari saya sebagai kepala Distrik kepada kedua pihak,” terangnya

Lanjut Kadis lagi “Saya juga sebagai Kepala Distrik Tigi, ucapakan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Deiyai, telah membantu masyarakat saya terlebih khusus di Distrik Tigi berupa Sembako dan payung jualan untuk mama-mama asli setempat.

Diketahui bantuan sembilan nahan pokok (Sembako) itu terdiri dari: Gula Pasir, Susu, Teh, garam, veksin, beras, minyak goreng, supermi, sardines dan juga payung jualan untuk mama-mama asli di Distrik Tigi Kabupaten Deiyai.

“Bantuan itu, kata Kepala Distrik Tigi, Rata-rata masyarakat Distrik Tigi dapat namun untuk payung jualan itu hanya beberapa titik saja yang dapat,” Katanya.

Bantuan sembakonya semua masyarakat Distrik Tigi rata-rata mendapatkan tetapi Payung jualan itu kami bagi di beberapa tempat tertentu saja. Diantaranya: Bomou satu 3 buah Payung jualan; Ogedimi 4 buah Payung jualan; Gereja Kingmi Mapiri Aktoda 2 buah Payung jualan; Dagomaga 3 buah Payung jualan; Pokowa 3 buah Payung jualan; Diyo Kigida 2 buah Payung jualan; dan seterusnya,” ujarnya diakhir.

(Pewarta : Hagimuni Dann)

Comments are closed.