Share this Link

INTAN JAYA – Melalui pesan WhatsApp Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Kabupaten Intan Jaya Benny G Lekatompessy menjelaskan program prioritas untuk tahun 2022.

“Prioritas program Dinas PUPR dalam kota Sugapa, adalah pembangunan sarana-prasarana jalan (peningkatan/aspal) dan drainase atau saluran air (untuk safety jalan yang telah diaspal),” jelas kepala Dinas saat ditanyai lewat pesan WhatsApp oleh wartawan media ini, Kamis (6/01/2022).

Lebih jauh Kepala Dinas mengatakan bahwa program prioritas pembangunan akan dilaksanakan sesuai arah kebijakan Bupati dengan melihat situasi dan kondisi keamanan daerah.

“Program prioritas pembangunan tahun 2022, adalah sesuai dengan arah kebijakan pimpinan daerah (Bupati), bahwa terkait situasi keamanan di Intan Jaya yang belum kondusif dan sulit di prediksi, maka diarahkan untuk pembangunan berpusat dalam kota sugapa dan sekitarnya yang diprediksi aman sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik,” Kata kepala Dinas.

“Program prioritas air bersih dan sanitasi juga,” lanjutnya lagi.

Semua pekerjaan yang dipusatkan dalam ibukota Sugapa dikarenakan situasi keamanan daerah dalam 2 tahun belakangan ini tidak stabil dan banyak pekerjaan tidak dikerjakan.

“Karena pengalaman 2 tahun terakhir akibat situasi keamanan beberapa pekerjaan yang telah di program tidak bisa terlaksana,” ujarnya diakhir.

(Admin/DZ)

Comments are closed.