INTAN JAYA – Ketua Bawaslu Kabupaten Intan Jaya Apinus Zanambani mengatakan mereka telah melaksanakan bimbingan teknis untuk peningkatan kapasitas kepada Panwas 8 Distrik yang telah berlangsung kemarin.

“Kami Bawaslu Intan Jaya telah melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kapasitas bagi Panwaslu Distrik se-Intan Jaya,” Ujarnya, Jumat (8/12/2023).

“Dalam rangka kampanye berjalan 2024 nanti sehingga kami adakan kegiatan ini. Dan materinya juga sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada di lapangan supaya kami Bawaslu dari tingkat Kabupaten sampai di Kampung sudah siap menghadapi Pemilu 2024,” Lanjutnya.

Ia juga menjelaskan terkait tujuan dari pada Bimtek yang telah diberikan kepada setiap Pandis di Kabupaten Intan Jaya.

“Tujuannya adalah adalah dalam masa kampanye ini Pandis benar-benar fokus dalam menjalankan fungsi untuk mengawasi setiap tahapan pemilu,” Jelasnya.

Ketua Bawaslu juga berharap setiap tahapan bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami Bawaslu juga berharap mereka benar-benar fokus menjalankan setiap peran mereka sebagai pengawas di tingkat distrik dan mereka juga bisa melanjutkan materi ini kepada PKD atau PPL yang bertugas dibawah guna mengawasi setiap tahapan secara lancar,” Harapnya.

Disamping itu anggota Bawaslu Kabupaten Intan Jaya Otniel Tipagau, S.Kom yang membidangi ivisi hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat, dan hubungan masyarakat (HP2H) juga mengatakan kegiatan tersebut untuk peningkatan kapasitas

“Kegiatan yang kami lakukan ini lebih kepada kapasitas Pandis dan lebih kepada struktural kami internal Bawaslu,” Ungkapnya.

Dirinya bersama ketiga Bawaslu juga berharap semua penyelengara dari tingkat Kabupaten sampai desa wajib memiliki jiwa yang jujur.

“Kami ketiga Pimpinan Bawaslu Intan Jaya punya harapan yang besar kepada jajaran kami Pandis sampai PPL bisa memiliki jiwa yang jujur dan adil dalam mengawasi kampanye maupun semua tahapan di daerah,” Harapnya.

Diakhir Tipagau juga memberikan pesan kepada Pandis sampai PPL untuk menjaga kordinasi demi mewujudkan Pemilu yang damai.

“Pesan saya kordinasi itu sangat penting untuk menciptakan sebuah daerah itu kondusif. Jadi kepada teman-teman Pandis, PKD, PPL itu kordinasi juga dengan teman-teman dari lembaga KPU untuk tetap menjaga Pemilihan yang netral dan tidak memihak, untuk menciptakan kedamaian di daerah kita,” Tutupnya.

(Admin)

Share this Link

Comments are closed.